Apa Itu Domain ?


Setiap pembuatan website pasti ada istilah "domain". Apakah domain itu ?

"Nama domain (bahasa Inggris: domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP." - Sumber : Wikipedia

Nama domain adalah nama website kita, contohnya seperti "batuwebdesign.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL. Ketika mendaftarkan nama domain,pilihlah nama domain yang unik, mudah di ingat dan sesuai dengan perusahaan.

Karena domain sangat penting dan tidak bisa di rename maupun di daftarkan orang lain ketika kita sudah mendaftarkannya, domain juga bisa membantu SEO untuk pencarian dengan target / keyword tertentu.

Unknown

Web Design dan Development di Kota Batu / Malang. | Jasa pembuatan website murah dan profesional untuk perusahaan dan toko Anda.

0 comments: