Navigasi Pakai Google Maps Sekarang Gak Disasarin Lewat Jalan Tol Lagi


Jumlah pengendara motor yang semakin banyak, apalagi keberadaan ojol membuat Google meluncurkan fitur baru. Yakni rute khusus motor untuk membantu pengendara sepeda motor berlalu lintas di seluruh Indonesia.

Ini jadi kesekian kali Google menambah fitur di Google Maps. Dulu pada 2016, Google telah bekerja sama dengan layanan transportasi online (seperti Go-Jek, Grab, dan Uber) sehingga pengguna dapat dengan mudah mencari ojek atau taksi saat membutuhkannya.


Tahun lalu, Google Maps menambahkan informasi real-time untuk KRL komuter dan Google Maps telah mencantumkan info bus real-time untuk bus Transjakarta sejak 2016.

Dengan ragam fitur tersebut, Google berharap jumlah pengguna Google Maps pada tahun ini bisa naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Sebelumnya tidak ada mode navigasi khusus bagi pengendara motor. Padahal ada banyak sekali pengendara sepeda motor di Indonesia.

Hampir setiap rumah tangga memiliki sepeda motor dan orang sering menggunakan ojek agar bisa bepergian dengan mudah. Bahkan, jumlah sepeda motor di jalanan Indonesia tujuh kali lebih banyak daripada mobil.

Rute khusus ini mencakup jalan pintas dan jalan sempit bagi sepeda motor tanpa melalui jalan tol.

Update Maps terbaru (v.9.73) kini hadirkan mode navigasi dengan motor

Selain fitur rute motor, Google memberikan fitur baru lainnya di Maps. Kini Google Maps memiliki sistem ganjil dan genap. Yay!

    

Batu Web Design

Web Design dan Development di Kota Batu / Malang. | Jasa pembuatan website murah dan profesional untuk perusahaan dan toko Anda.

0 comments: